Belajar Untuk Masa Depan Cerah

Ilmu Teknologi

Wednesday 8 January 2020

Manfaat Jaringan


          Hallo teman-teman,kali ini saya akan membagikan rangkuman materi tentang Manfaat Jaringan,setelah kalian kemarin membaca artikel tentang Macam-macam Topologi Jaringan.Yuk simak rangkumannya.


Manfaat Jaringan Komputer:

  1. Berbagi Informasi dan Sumber daya, Dengan jaringan komputer, kita bisa memanfaatkan peralatan dan sumber daya yang ada secara fisik bersama-sama seperti hardisk, printer, dan lain-lain.
  2. Integrasi Data, Maksudnya adalah dengan jaringan, kita bisa menyatukan data yang terpisah oleh jarak dan waktu dengan cepat dan akurat.
  3. Aplikasi dapat digunakan bersama (Multiuser), Dengan jaringan kita bisa menggunakan suatu aplikasi yang ada pada sebuah host tanpa harus menginstalnya di komputer sendiri.
  4. Komunikasi, Dengan adanya jaringan, kita bisa berkomunikasi satu sama lain dengan cepat dan mudah baik suara maupun video. Contohnya sosial media.
  5. Distribusi beban kerja, Dengan jaringan, kita bisa membagi beban kerja ke beberapa komputer sehingga proses tidak terpusat dan beban kerja menjadi ringan.
  6. Keteraturan aliran informasi, Data yang telah dioleh jadi informasi dapat diakses dengan mudah oleh pengguna sesuai kebutuhan.
  7. Keamanan Data, Dengan jaringan, kita dapat mengamankan data dengan memberi batasan hak akses pengguna komputer terhadap data yang ada.
  8. Hubungan berbagai jenis dan merek komputer, Dengan adanya komputer, hubungan dan komunikasi antar komputer yang berbeda-beda merek, jenis dan standar protokol bisa dibangun dengan mudah.


          Oke temen-temen,mungkin materinya cukup sampai disini saja,untuk materi selanjutnya saya akan membahas tentang .



KLIK UNTUK Pengertian Protokol dan Macam-Macam Protokol Beserta Manfaatnya



          Demikian yang dapat sampaikan,jika berkenan silahkan tekan tombol like dan komen.Semoga bermnfaat.Terima kasih.

No comments:

Post a Comment