Belajar Untuk Masa Depan Cerah

Ilmu Teknologi

Friday 19 October 2018

Tata Letak Dalam Desain Grafis

          Hallo teman desain, kali ini saya akan membagikan materi tentang tata letak dalam desain grafis sebagimana ini juga berkesambungan dengan Prinsip Prinsip Dalam Desain Grafis. Jadi dikesempatan kali ini saya cuma memberitahu apa itu Tata Letak atau Layout.

          Pertama tam hal kita bahas adalah tujuan dari layout tersebut yakni, menghasilkan media yang komunikatif ( efeftif, efisien ) dalam menyampaikan pesan. Dalam garis besar, orang yang melihat hasil desain seperti poster itu bisa mencerha isi dari poster tersebut.

          Tata Letak atau Layout bisa dikatakan usaha untuk menyusun, menata, atau memadukan unsur unsur komunikasi grafis ( teks, gambar, tabel, dll ) untuk menjadikan komunikasi yang komunikatif, estetik dan menarik

          Lebih singkatnya yakni penempatan elemen elemen grafis pada dokumen. Elemen elemen tersebut kalian bisa liat disni

          Oke teman desain, mungkin materinya sampai disini saja. Untuk materi selanjutnya adalah tentang Vektor dan Bitmap, untuk melanjutkan materinya kalian bisa klik dibawah ini

KLIK UNTUK VEKTOR DAN BITMAP

          Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat belajar. Jangan lupa untuk tekan tombol like nya agar blog ini bisa berkembang semestinya.

2 comments: