Belajar Untuk Masa Depan Cerah

Ilmu Teknologi

Thursday 25 October 2018

Apa Itu Algoritma ?

           Hallo teman desain, kali ini saya akan membuatkan materi tentang Algoritma. Materi ini adalah lanjutan dari Materi Logika. Jika kalian belum tahu apa itu Algoritma kalian bisa simak paragraf berikut ini :

           Algoritma adalah serangkaian langkah langkah yang disusun menjadi urutan logis kegiatan untuk mencapai tujuan. Setiap hari ketika seseorang melakukan aktivitas, akan memilih mana yang akan dikerjakan terlebihdahulu. Misalnya ketika bangun tidur, sarapan, bahkan ketika memakai pakaian dipagi hari. Algoritma yang baik merupakan tindakan yang benar dan masuk akal.

           Terdapat berbagai bentuk cara untuk mengomunikasikan algoritma, antara lain menggunakan bagan alir, pseudo code, dan bahasa pemrograman. Bentuk yang mudah dibaca adalah menggunakan bagan alir. Dan bagan alir merupakan materi untuk selanjutnya.

           Oke teman desain, mungkin materinya sampai disini tentang algoritma, sedangkan untuk materi selanjutnya adalah mengenai Bagan Alir. Untuk melanjutkan materinya, bisa klik dibawah ini

KLIK UNTUK BAGAN ALIR

           Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat belajar. Jangan lupa untuk like dibawah supaya blog ini bisa berkembang dengan baik.

No comments:

Post a Comment